Jumat, 15 September 2017

Bermain dengan kucing Anda


cara merawat hewan peliharaan

Kebanyakan kucing menikmati interaksi dengan pemilik dan permainan mereka adalah cara yang bagus untuk mengembangkan ikatan antara Anda dan hewan peliharaan Anda.

Bermain untuk anak kucing, seperti binatang muda lainnya, sangat penting untuk perkembangannya hingga dewasa dan untuk sebagian besar kucing dewasa, ini adalah bagian kehidupan rumah tangga yang menyenangkan. Sebagai usia kucing, mobilitas dan energinya bisa berkurang tapi permainan yang lembut masih bisa dinikmati oleh kucing dan pemiliknya.

Keterlibatan pemilik dalam bermain bisa berkisar dari permainan bola sederhana sampai pelatihan terfokus (melibatkan 'klik' penghargaan ') selama beberapa bulan. Banyak akan tergantung pada sifat kucing dan waktu yang Anda inginkan untuk mencurahkan perhatian pada hewan peliharaan Anda.

Kucing yang tidak pernah pergi ke luar akan membutuhkan banyak stimulasi dan bermain, terutama saat muda, untuk mencegahnya menjadi bosan. Pemilik kucing seperti itu perlu menyadari tanggung jawab mereka untuk memastikan bahwa kebutuhan mental kucing, dan juga masalah fisik, terpenuhi. Seekor kucing yang memiliki akses ke alam bebas akan menemukan banyak bunga - dinding dan pohon untuk didaki, memangsa tangkai, daun untuk dikejar dan mungkin perusahaan kucing lainnya.

Kucing bervariasi dalam motivasi mereka bermain tapi semua kucing, jika diberi kesempatan yang tepat, akan bermain dan mendapat keuntungan dari kesempatan untuk melakukannya, tidak peduli berapapun umurnya. Memahami kesukaan dan ketidaksukaan tertentu dari individu Anda sendiri akan memungkinkan Anda untuk memberikan kesempatan terbaik untuk bermain. Kenikmatan kucing Anda untuk bermain akan tergantung pada rutinitas dan ritme aktivitas alaminya.

Beberapa petunjuk tentang 'waktu bermain ideal' dapat terlihat dalam perilaku kucing Anda, termasuk:

Bermain spontan dengan benda
Gerakan stackucingo mendadak
Pupil dilatasi, telinga diratakan secara lateral (tidak ada kucing lain di sekitar)
Postur beku, kaki berjongkok
'Setengah jam gila'
Vokalisasi
Menilai motivasi bermain kucing Anda memungkinkan Anda menyesuaikan permainan sesuai kebutuhannya. Sebagai contoh,

Motivasi tinggi bermain =

Bermain sering (dan spontan) dengan benda
Reseptif kapan saja
Kurang mendiskriminasi objek yang dipilih untuk dimainkan
Ban jarang (kamu menyerah dulu)
Merusak, sering merobek atau mengonsumsi mainan
Merespon 'stimulus yang kondusif', misalnya bunyi bukaan laci yang berisi mainan
Motivasi rendah untuk bermain =

Tidak bermain secara spontan dengan benda
Menerima hanya pada waktu dan hari tertentu
Diskriminasi mainan yang dipilih untuk bermain
Ban dengan cepat dan membutuhkan banyak persuasi untuk mulai bermain
Game untuk dimainkan
Mainan dapat menarik semua indra kucing - penglihatan, suara, aroma, sentuhan dan rasa. Gerakan adalah stimulus besar dan sebagian besar mainan dirancang untuk digunakan secara aktif dalam satu atau lain cara. Suara lembut (misalnya, bel yang berdenting kencang yang tersembunyi dalam bola) mungkin menarik, tapi beberapa kucing akan khawatir dengan suara yang lebih nyaring. kucingnip (tanaman kucingmint kering) yang digosokkan pada mainan plastik atau disekresikan dalam mainan boneka sangat penting bagi kucing buta dan akan menarik mayoritas. Beberapa mainan kucing menampilkan kain berbeda yang mendorong kucing untuk menyisir cakar atau menggosok leher mereka.

Setiap kucing akan menyukai dan tidak menyukai mainan tertentu dan ini akan didasarkan pada beberapa atau semua hal berikut:

Tekstur
Bentuk
Ukuran
Mengharumkan
Kebisingan
Gerakan misal, acak, cepat, stop / start
Interaksi pemilik
Waktu hari
Lokasi
Kehadiran kucing lainnya
Menetapkan apa yang merangsang kucing Anda didasarkan pada trial and error, meskipun beberapa mainan yang tersedia secara komersial memiliki daya tarik tertinggi, seperti yang mengandung kucingnip kering berkualitas tinggi (dengan menggunakan bunga kering dan daun tanaman kucingmint saja), mainan pancing dengan bulu-bulu Akhirnya, benda-benda kecil di kawat yang bergerak tak menentu dan kecil, bulu tikus. Bahkan mainan sederhana, seperti bola pingpong, bisa memberi jam kesenangan dan olahraga. Bola cukup ringan untuk tidak melakukan kerusakan di sekitar rumah dan ukuran yang tepat untuk kaki kecil menempel. Misalnya, jika Anda memiliki tangga di rumah Anda, lemparkan bola ke arah mendorong kucing Anda untuk mengejarnya atau menjatuhkannya dengan lembut dari atas sehingga kucing Anda melihatnya terpental dari langkah ke langkah. Bahkan sampah rumah tangga sehari-hari, seperti kertas kacau, bungkus manis, tali dan gabus bisa ditransformasikan menjadi mainan menarik yang bisa dikejar atau dilempar dari kaki ke kaki.

Jenis permainan
Bermain sendiri (soliter)

Berjalan sekitar
Bermain sendiri (object)

Mainan
Interaktif bermain (sosial dengan kucing lain)

Pengejaran
Bermain pertempuran
Interaktif bermain (sosial dengan manusia)

Ambil permainan
Mainan tongkat
Laser penunjuk
Jelajahi, cari, bermain makanan ternak

Kotak kardus
Pusat aktivitas kucing
Lemari, lemari pakaian
Tas
Bermain mengeksplorasi semua bagian dari urutan pemangsa: pencarian, tangkai, mengejar, menerkam, menangkap dan memanipulasi. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan apakah urutan dan kelengkapan urutan itu penting atau tidak. Namun dapat diamati bahwa beberapa permainan / mainan dapat menyebabkan frustrasi jika bagian tangkapan / tangkapan dari urutan tidak ada, misalnya laser pointer, jadi disarankan, sampai terbukti sebaliknya, mengikuti urutan dan meniru keadaan alami sebagai sedekat mungkin, misalnya bermain dalam ledakan pendek aktivitas sebelum memberi makan waktu dan mengakhiri permainan dengan nada positif saat kucing menangkap mainan itu.

Aturan mainnya
Ada kemungkinan untuk mengidentifikasi, terutama jika kucing Anda memiliki motivasi bermain tinggi, mainan yang sangat kuat yang mendorong respons instan setiap saat. Mainan ini harus digunakan secara acak untuk mempertahankan kekuatannya. Kucing secara alami neophilic (senang dengan hal baru) sehingga mainan yang ditinggalkan akan segera kehilangan daya tariknya. Semua mainan karenanya harus diputar secara acak dan disimpan dalam tas tertutup jika tidak digunakan.

Permainan harus diakhiri dengan kucingatan positif sebelum kucing Anda bosan; Sinyal kuat, terutama bagi pemain yang antusias, bahwa permainan telah berhenti sangat penting. Jika kucing Anda tampak terlalu bersemangat atau terlalu distimulasi oleh mainan tertentu, hentikan aktivitas itu dan arahkan perhatiannya pada hal lain. Setiap mainan yang interaktif dan memerlukan keterlibatan Anda jangan sampai ditinggalkan.

Bermain harus meniru perilaku predator alami sehingga semburan aktivitas singkat pada interval yang sering akan sangat bermanfaat.

Bermain dengan anak kucing
Jika Anda memiliki anak kucing, penting untuk mengajarkan sopan santun dasar - kucing harus berkecil hati karena menggaruk, mencakar atau menggigit. Ini mungkin baik bila sedikit tapi karena 'senjata' menjadi lebih besar dan kucing lebih kuat, hal itu bisa menyebabkan kerusakan dan tentunya rasa sakit. Anak-anak bisa takut dengan kucing yang melakukan ini saat mereka belum belajar bersikap lembut atau menahan diri bermain. Bulu atau mainan kecil yang tergantung di ujung batang dan kawat atau senar menjaga jarak aman dari cakar.

Bermain dan kucing yang lebih tua
Jangan lupakan orang tua juga; Bahkan kucing tua pun akan menikmati rangsangan dan latihan ringan dari permainan yang disesuaikan dengan tingkat mobilitas mereka. Kalaupun kucing Anda berbaring untuk bermain itu tetap akan bermanfaat, baik secara fisik maupun mental.

Rumah tangga multi-kucing
Waktu bermain lebih rumit di rumah tangga multi kucing dimana satu kucing mungkin lebih termotivasi untuk bermain daripada yang lain atau ketegangan hadir dalam kelompok. Jika kucing menderita stres akibat konflik sosial maka bermain, dianggap sebagai kegiatan santai, akan terhindar karena kebutuhan akan kewaspadaan tinggi. Oleh karena itu penting untuk memantau setiap individu dalam kelompok multi-kucing dan mempertimbangkan anjak dalam beberapa waktu dalam sehari untuk bermain secara terpisah dalam isolasi.

Mendorong bermain sosial antar kucing
Kucing lebih cenderung menikmati permainan sosial satu sama lain jika lingkungan kondusif untuk melakukannya dengan aman. Jika diamati, kucing menikmati kesempatan untuk bermain di lingkungan di mana ada hambatan dan tingkat yang bervariasi untuk memberi kamuflase, menyembunyikan peluang dan kesempatan untuk mengakses tempat tinggi untuk 'timeout'. Tampaknya kesempatan untuk mematahkan tatapan dalam permainan sosial melawan percampuran ketegangan dan menghindari gairah meningkat ke tingkat agonistik, tidak pantas dimainkan. Area di dalam ruangan yang diperuntukkan untuk bermain karenanya harus berisi beberapa atau semua hal berikut untuk mendapatkan manfaat maksimal:

Kotak karton dengan lubang masuk / keluar
Mebel di berbagai ketinggian
Tabel
Pusat aktivitas kucing
Semua benda harus diposisikan sedemikian rupa sehingga setiap kucing dapat bergerak mengelilinginya dan mendekati dari sudut manapun.

Intervensi
Mungkin perlu pada kesempatan untuk melakukan intervensi dalam permainan sosial antara kucing yang telah meningkat dan berisiko cedera pada salah satu pihak. Dianjurkan untuk tidak secara fisik melakukan intervensi dengan menggunakan lengan atau kaki seperti, dalam keadaan gairah yang meningkat, kucing tidak akan membedakan antara Anda dan satu sama lain dan cedera tidak dapat dielakkan. Jika eskalasi belum berkembang menjadi pertempuran fisik namun telah mencapai tahap penampakan langsung maka sebuah kesempatan untuk mematahkan tatapan, dan oleh karena itu pandangan satu sama lain, dapat cukup untuk meredakan situasi. Intervensi yang sesuai adalah menggunakan gangguan dengan mainan pancing, penunjuk laser (memimpin kucing ke mainan favorit) atau menendang mainan (satu cukup besar untuk dipegang di kaki depan dan ditendang dengan hindleg) untuk mendapatkan perhatian kucing. dengan memicu penglihatan tepi dengan gerakan cepat.

Jika pertemuan telah meningkat melampaui titik ini maka kontak fisik dapat terganggu dengan menggunakan selimut atau handuk yang dilemparkan ke atas kucing. Jika masalah berlanjut, mungkin perlu meminta saran dari dokter hewan Anda yang mungkin mengarahkan Anda ke konselor perilaku hewan atau hewan peliharaan untuk menilai situasi dan merekomendasikan tindakan untuk manajemen jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar